Home Politik Anies Baswedan Masuk Bursa Pilpres 2019, Waketum Hanura: Dia Belum Teruji Penuh...

Anies Baswedan Masuk Bursa Pilpres 2019, Waketum Hanura: Dia Belum Teruji Penuh Sebagai Pemimpin

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan muncul sebagai salah satu kandidat capres atau cawapres yang bakal bertarung di Pilpres 2019 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Hanura Sutrisno Iwantono menilai jika Anies sebaiknya fokus saja menjadi pemimpin DKI Jakarta.

Sutrisno menepis wacana yang menyebutkan jika elektabilitas dan popularitas Anies saat ini cukup baik. Anies juga dinilai positif karena pengalamannya sebagai menteri. “Tapi, dia kan baru duduk (sebagai gubernur Jakarta). Mestinya, tunjukkan dulu pekerjaan dan prestasinya. Dia belum teruji penuh sebagai pemimpin,” katanya, Jumat (13/7/2018), dikutip dari republika.co.id.

Baca Juga: Lirik Anies Baswedan, Prabowo: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara Kita Akan Buka Pintu

Meski demikian dirinya tidak menampik kolasi Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanan Nasional (PAN) bakal meminang Anies. Hal tersebut terkait dinamika politik Indonesia yang terjadi belakangan ini. Ia menjelaskan jika semua opsi masih terbuka lebar hingga batas akhir pendaftaran Pilpres 2019 pada 10 Agustus mendatang.

Sutrisno mengatakan kalau Anies digandeng oleh kubunya, maka ia menduga koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) tidak akan terganggu dan terpengaruh. “Jadi, biarkan saja. Jokowi tidak terpengaruh oleh hal itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo memberikan pertanda akan membuka peluang untuk Anies di Pilpres 2019. “Ya itulah saya bilang, musyawarah, cari yang terbaik. Apa pun begini ya, demi kepentingan bangsa dan negara kita akan buka pintu,” ucap Prabowo saat ditanya kans Anies capres, usai menerima Sudirman Said di kediamannya, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018), dikutip dari kumparan.com.

Prabowo menegaskan jika semua skenario sangat terbuka untuk dibahas dan musyawarahkan. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku siap untuk melakukan negosiasi dengan berpagai pihak. Bahkan Prabowo mengaku melirik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kenapa saya mengatakan kita pun lirik AHY? Masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali,” tutur Prabowo. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...