Home Politik Amien Rais Disebut Culas Lantaran Peralat Prabowo, PKS Berang Bilang Begini

Amien Rais Disebut Culas Lantaran Peralat Prabowo, PKS Berang Bilang Begini

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ami Sera berang mendengar tuduhan terhadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang disebut memperalat Prabowo Subianto demi bisa maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2019 mendatang.

Mardani, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, pada Selasa (10/7/2018), menyebut bahwa Amien Rais merupakan tokoh reformasi yang dikenal sejak lama selalu santer memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kalau melihat track record selama ini mestinya Pak Amien tak menjadi orang yang culas atau pengkhianat,” jelas Mardani ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (9/7), seperti dikutip dari laman Tribunnews.com.

Amien, menurut Mardani, justru ignin koalisi yang kuat demi mengimbangi koalisi pemerintahan. “Tentu kami tak ingin berpendapat Pak Amien orang yang sudah memanfaatkan, tapi Pak Amien berjuang untuk membangun koalisi yang melawan pemerintah, koalisi ini koalisi yang kuat,” tambahnya.

Baca Juga: Menohok! Ungkit Kekalahan, PBB Sebut Pencapresan Amien Rais Tak Rasional

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahendra mengeluarkan pernyataan yang menyebut bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju sebagai capres dalam pemilihan mendatang kemungkinan besar hanya berupa gurauan belaka.

Ketika mendengar kabar yang menyebutkan bahwa Amien Rais akan ikut maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Desmond mengaku sangat terkejut. Tak hanya itu. Desmond bahkan menuduh Amien Rais memperalat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai alatnya.

“Yah, kita juga kaget tiba-tiba Pak Amien. Dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Jadi orang tua ini bagi saya Cuma lucu-lucuan saja, lah,” ujar Desmond ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (9/7) kemarin.

Lebih lanjut, Desmond mengklaim, Amien Rais memiliki keinginan tersembunyi untuk maju sebagai capres. Hal tersebut seperti yang dapat dengan jelas dilihat, selama ini Amien Rais yang terus menerus mendekati Prabowo Subianto.

“Orang yang sudah mati suri dalam politik selalu ngundang Pak Prabowo ke Jogja. Jadi kesan saya pertama, bagi kader Gerindra adalah nempel sama Prabowo, ruangnya terbuka akhirnya maju. Kan, lucu,” tutur Desmnond.

Terkait hal tersebut, menurut Desmond, yang menjadi persoalannya adalah, PAN tidak memiliki cukup kursi untuk memajukan Amien Rais sebagai capres. “Yang jadi soal prasyarat untuk maju tidak ada. PAN lebih rendah daripada Gerindra. Ini kayak main-main saja bagi saya, bukan hal luar biasa,” tandasnya. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...