Home Politik Amien Rais Akan Bongkar Kasus Korupsi Usai Pemeriksaan, Jubir Jokowi-Ma’ruf Ingatkan Begini

Amien Rais Akan Bongkar Kasus Korupsi Usai Pemeriksaan, Jubir Jokowi-Ma’ruf Ingatkan Begini

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Amien Rais yang diketahui sebagai Anggota Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim akan membongkar kasus dugaan korupsi usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Elite politik Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan berkenaan dugaan penyebaran hoax penaniayaan Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018) besok.

Mengutip laporan CNNIndonesia.com, Selasa (09/10/2018), usai pemeriksaan pada lusa nanti, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyampaikan hal tak terduga. Pasalnya, tokoh yang disebut sebagai Bapak Reformasi Indonesia tersebut mengaku akan membuka fakta yang mengejutkan dan menarik perhatian publik.

“Saya akan datang di Polda yah. Setelah itu saya akan membuat fakta yang insyaAllah akan menarik perhatian yah,” tutur Amien di rumah Daksa, Jakarta Selatan, Senin (08/10/2018).

Pengakuan Amien, fakta itu berhubungan dengan  kasus korupsi yang telah mengendap lama di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Amien akan mulai membuka perlahan kasus dugaan korupsi yang ia maksud.

“Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK. Akan saya buka pelan-pelan. Udah gitu saja,” imbuh Amien tanpa memerinci secara detail soal korupsi apa yang dimaksud.

Baca juga: Amien Rais Singgung Kasus di KPK, Febri Diansyah: Fokus Saja Pada Kasus Ratna Sarumpaet

Sebelumnya, diketahui bahwa Amien telah dipanggil oleh pihak kepolisian pada Jumat (05/10/2018). Namun dia mangkir tanpa keterangan.

Menurut keterangan dari Wakil Sekretaris Jenderal PAN sekaligus tim advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Surya Imam Wahyudi, Amien tidak memenuhi panggilan polisi karena jadwal yang sangat padat. Lagi pula pihak kepolisian mengagendakan pemeriksaan tersebut secara mendadak.

“Mereka panggil juga mendadak, jadwal Pak Amien kan padat,” papar Surya.

Selain jadwal yang padat, Amien tidak hadir untuk memenuhi panggilan kepolisian tersebut karena adanya kesalahan penulisan nama. Rupanya pihak kepolisian telah melakukan salah penulisan nama ‘Amien’ menjadi ‘Amin’ dalam surat panggilannya.

“Salah nama, harusnya Amien bukan Amin,” ujarnya kemudian.

Pendapat Jubir Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin

Menanggapi pernyataan yang tak ada hubungannya dengan fokus utama yakni kebohongan Ratna Sarumpaet, Jubir TKN Jokowi-Maruf Amin, Razman Arif Nasution pun ikut bersuara.

Dilansir dari tayangan INews TV melalui laporan TribunNews.com, Razman Arif Nasution menyebutkan pernyataan Amien Rais itu justru akan membuat persoalan hukum baru.

“Ini menjadi seru lagi nih. Pak Amien Rais tadi mengatakan ada yang dia simpan nanti akan dia bongkar. Kalau beliau tahu selama ini ada kejahatan lalu kemudian dibiarkan, itu juga persoalan hukum lho,” ungkap Razman mengingatkan.

Lebih lanjut, persoalan hukum yang akan dihadapi Amien Rais tersebut nyatanya berhubungan dengan pernyataan yang dipaparkannya di hadapan media. Yakni mengenai akan mengungkap kasus korupsi yang selama ini mengendap lama di KPK.

Menurut Razman, Amien Rais justru bisa dikenai persoalan hukum lainnya karena membiarkan kejahatan yang telah ia ketahui sejak lama.

“Ada kejahatan, dibiarkan oleh Pak Amien Rais lalu karena dia diperiksa besok dia akan buka kejahatan itu. Artinya dia menyimpan dan membiarkan kejahatan itu berlalu?” sebut Razman dengan nada suara meninggi.

Kendati demikian, Razman mengaku senang dengan hal yang disampaikan oleh Amien Rais berkenaan dengan pengungkapan kasus korupsi. Ia bahkan meminta Amien Rais untuk membeberkannya dengan jelas sehingga menjadi terang benderang.

“Tidak bisa juga, itu akan ada proses hukum nanti. Akan lain ceritanya. Ini akan berkembang kemana-mana. Maka saya minta kepada Pak Amien, buka aja deh, biar tahu kita Republik ini seperti apa. Saya juga senang nih mendengar ini,” ucapnya kemudian.
suratkabar.id

Loading...
Loading...