Home Politik Alasan Erick Thohir Tak Dukung Sandiaga Meski Sudah Bersahabat Lama

Alasan Erick Thohir Tak Dukung Sandiaga Meski Sudah Bersahabat Lama

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Erick Thohir yang kini merupakan Ketua Timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin, diketahui mempunyai hubungan sangat dekat dengan bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Tak tanggung-tanggung, mereka sudah bersahabat sejak masih sekolah di bangku SD. Namun meski begitu, kini keduanya memiliki pandangan politik yang berbeda. Sebagai konsekuensinya, kubu dua sobat lama ini kini berseberangan. Menurut Erick, setiap orang memiliki pilihan politiknya masing-masing.

“Tanya Pak Sandiaga dong, kenapa saya enggak mau ke sana (mendukung Prabowo-Sandiaga). Kan masing-masing punya pilihan (politik). Kan masing-masing punya tugas, kemarin sudah bilang,” papar Erick di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/09/2018), melansir laporan Kumparan.com, Kamis (13/09/2018).

Kedepankan Rasa Persahabatan

Erick kemudian menandaskan, meski kini mereka berbeda pandangan politik, dirinya tetap menjalin hubungan yang baik dengan Sandiaga. Erick juga tak ingin perbedaan politik ini menyebabkan pertarungan dan luka.

“Insyaallah hubungannya (dengan Sandi tetap) baik. Kita tidak mau terjebak seperti contoh kata pertarungan,” ungkapnya.

Erick ingin agar Pilpres 2019 tetap mengedepankan rasa persahabatan. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan, khususnya rakyat Indonesia.

Baca juga: Berbanding Kontras dengan 4 Tahun Lalu, Sandiaga: Uang Rp 100.000 Dapat Apa Sekarang?

“Kami konsisten bahwa ketika terjadi pertarungan pasti ada yang luka, biasanya yang luka itu rakyat nah itu yang kita tidak mau. Maka kami konsisten selalu berbicara dalam konsolidasi bersahabat dan bermartabat,” ia menegaskan.

Kata Sandiaga

Seperti diketahui, Erick dan Sandi telah bersahabat sejak kecil hingga keduanya tumbuh menjadi pebisnis dan berkeluarga. Awalnya Sandiaga tak menyangka Erick akan menjadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf. Bahkan Sandiaga sempat mendiskusikan hal itu bersama Erick saat perhelatan Asian Games 2018.

“Waktu awalnya dia bilang enggak deh, kalau bisa orang lain saja. Makanya sempat diskusi saat nonton Asian Games bareng. Ternyata setelah dapat kabar kemarin, ya pertemanan kami abadi,” beber Sandi di Puri Dalem Sanur, Denpasar, Bali Sabtu (08/09/2018).

Kendati berbeda haluan politik, Sandi berharap agar ia dan Erick bisa mengisi Pilpres 2019 dengan atmosfer yang sejuk dan damai.

“Saat ini kami punya tugas berat, bagi kami yang jadi fokus saat ini ekonomi. Jangan dibandingkan, ini kan bagaimana mengisi demokrasi yang sejuk,” ucapnya menambahkan.

Adapun mengutip reportase Tirto.ID, Sandiaga yang merupakan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim bahwa dia merupakan kerabat dekat Thohir sejak SD hingga menempuh jenjang pendidikan tinggi.

Menurutnya, eratnya persahabatan mereka membuat keluarganya turut berhubungan dekat dengan famili Thohir. Sandiaga mencontohkan, istrinya dengan istri Thohir mengikuti arisan dan pengajian yang sama. Anak-anak mereka pun saling akrab.

“Kami bareng waktu SD dan SMA, serta bersahabat waktu kuliah,” ujar Sandi seperti dilansir dari Inews seusai peluncuran relawan Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) di Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan, Kamis (06/09/2018) lalu.

Sandiaga yang juga merupakan mantan wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, ia pernah bermain dan berlatih dalam satu tim basket yang sama dengan Thohir.

“Kami sama-sama main basket. Di Tunasnya [klub basket] kami sama-sama,” tutur Sandiaga bercerita.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.idJika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?

Klik ‘Vote!’ untuk melihat hasil polling sementara.


suratkabar.id

Loading...
Loading...