Home Politik AHY Bakal Cawapres Prabowo, Gerindra: Enggak Mungkin. Ini Alasannya

AHY Bakal Cawapres Prabowo, Gerindra: Enggak Mungkin. Ini Alasannya

0
SHARE

RAKYAT JAKARTAKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menggandeng Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai pendampingnya di pemilihan presiden (Pilpres) nanti.

Namun, rupanya wacana tersebut kecil kemungkinan bisa terwujud. Pasalnya, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, keduanya berlatar belakang militer.

Kemungkinan besar, Prabowo akan menggandengn Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan menjadi pasangannya di Pilpres 2019.

“Enggak mungkin (Prabowo-AHY) karena keduanya militer dengan militer. Prabowo dengan Gatot juga enggak mungkin. Paling bagus Prabowo-Anies,” ujar Arief, dikutip JawaPos.com, Sabtu (14/7/2018).

Kalaupun Demokrat akan berkoalisi dengan Gerindra, AHY hanya akan diangkat sebagai menteri.

Baca juga: AHY Bukan Harga Mati Cawapres Demokrat, PKS: Kami Tentu Gembira

Alasan lain AHY tak bisa jadi wakil Prabowo karena putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini belum pernah berpengalaman di pemerintahan.

“Dia belum pernah punya pengalaman dalam mengurus negeri ini. Belum punya jabatan dalam pemeintah. Baru tentara biasa, jadi kepala kodim saja belum pernah,” tegasnya.

Arif mengatakan, jika memilih AHY ke Prabowo terlalu memaksakan. Masih banyak tokoh lain yang lebih berpengalaman untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“Jangan main-main ini mimpin negara, masa sama anak begitu. Misalnya Prabowo terpilih, AHY jadi cawapres lah gimana, masa anak boncel gitu ngurus negeri. Jadi ancur negeri ini,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam tadi.

Pertemuan itu, menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokar Andi Arief, ‎membicarakan mengenai wacana Prabowo Subianto berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 mendatang.

Demokrat dan Partai Gerindra juga sudah mebicarakan mengenai kerja sama dalam koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Intinya mencari satu kesepahaman dalam membangun kerja sama. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...