Home Politik Ahok Dikabarkan Bebas Bulan Depan, Begini Penjelasan Kemenkumham

Ahok Dikabarkan Bebas Bulan Depan, Begini Penjelasan Kemenkumham

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Berhembus kabar jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal bebas Agustus depan. Isu tersebut beredar salah satunya dari kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie.

“Waktu itu ngomong-ngomong sama lawyer, hitungannya (bebas bersyarat) Agustus, emang hitungannya Agustus,” ujar Nana saat dihubungi, Rabu (11/7/2018) dikutip dari liputan6.com.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM. Belum ada kepastian Ahok bakal menghirup udara bebas pada bulan depan.

Baca Juga: Hiii! Makan Mie Jepang, Perut Wanita Ini Menggelembung 5 Kali Lipat. Tim Dokter Terkejut Temukan Hal Mengerikan

“Itu belum bisa dipastikan Pak Ahok akan bebas bersyarat Agustus ini,” ujar Humas Ditjen Pas Ade Kusmanto ketika dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018), dikutip dari jpnn.com.

Ade mengungkapkan jika hal tersebut belum dipastikan lantaran belum adanya usulan yang diajukan oleh Lapas Klas 1 Cipinang. Proses lebih lanjut mengenai bebas bersyarat Ahok akan dilakukan selepas ada usulan.

Ia lantas memaparkan jika untuk bisa mendapatkan bebas bersyarat diperlukan beberapa hal yang harus dipenuhi oleh narapida. Salah satu diantaranya adalah berkelakuan baik dan sudah menjalani dua per tiga masa hukuman.

“Hingga saat ini, Lapas Klas 1 Cipinang belum mengusulkan pembebasan bersyarat pak Ahok baik secara online maupun manual ke Ditjen PAS,” imbuh dia.

Seperti diketahui jika Ahok meringkuk dipenjara lantaran kasus penistaan agama yang dituduhkan padanya. 9 Mei 2017 hakim memvonis Ahok hukuman 2 tahun penjara. Kini Ahok telah menjalani masa hukuman 1 tahun 2 bulan. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...