Home Politik Ahmad Dhani Bocorkan ‘Pelumas’ yang Ditawarkan pada PAN-PKS Agar Dukung Jokowi

Ahmad Dhani Bocorkan ‘Pelumas’ yang Ditawarkan pada PAN-PKS Agar Dukung Jokowi

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA – Politisi Partai Gerindra sekaligus musisi Ahmad Dhani buka suara menanggapi tudingan Partai Demokrat (PD) terhadap Sandiaga Uno yang disebut menyetorkan uang senilai Rp 500 miliar agar dirinya bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Ahmad Dhani, seperti dilansir dari Detik.com, Kamis (9/8/2018), menilai angka Rp 500 miliar hanyalah recehan. Ia lantas menyinggung uang pelicin yang ditawarkan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Buat saya ya, buat saya dengar-dengar PAN dan PKS itu ditawari Rp 3 triliun untuk pindah ke Jokowi. Jadi menurut saya Rp 500 miliar itu murah banget. Seharusnya lebih dari itu,” ujar Dhani di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8).

Dhani mengaku dirinya mendengar informasi dari satu sumber yang menyebutkan bahwa PAN dan PKS mendapatkan tawaran Rp 3 triliun untuk berpindah memberi dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau benar, kemurahan. Karena PAN dan PKS ditawari menurut sumber informasi saya Rp 3 triliun untuk pindah ke Jokowi. Jadi substansinya bukan di Rp 500 miliar, substansinya itu PAN-PKS berjuang bersama Prabowo. Kalau kita omongin duit, dia sudah pindah ke Jokowi Rp 6 triliun dua partai,” tutur Dhani lebih lanjut.

Baca Juga: Jelang Deklarasi Cawapres Prabowo, Sekjen PAN Menghadap Sandiaga. Diskusikan Apa Lagi?

Meski demikian, pentolan band Dewa 19 ini menolak membocorkan siapa sosok yang menawarkan uang dalam jumlah cukup besar tersebut ke PAN dan PKS. “Ya tentunya oleh bagian dari rezim. Kan nggak mungkin Ariel ‘Peterpan’ nawarin,” celetuk Dhani sembari tertawa terbahak.

Terkait tudingan yang dilemparkan oleh Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat (PD) Andi Arief yang menyebutkan PAN dan PKS mendapatkan Rp 500 miliar dari Sandiaga Uno, ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi Sandi hanya mengelus dada.

“(Mengelus dada) Thankyou, thankyou, thankyou banget,” sahur Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ketika ditemui untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait ‘mahar’ di Balai Kota Jakarta, Kamis (9/8) pagi tadi.
suratkabar.id

Loading...
Loading...