Home Politik Ada Apa Ini? Wiranto Minta Polisi Transparan Terkait Proses Hukum Kerusuhan 22...

Ada Apa Ini? Wiranto Minta Polisi Transparan Terkait Proses Hukum Kerusuhan 22 Mei

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta pihak kepolisian memberikan laporan kemasyarakat secara transparan perihal proses hukum terkait kerusuhan yang meletus pada 22 Mei yang lalu.

Penjelasan yang lebih detil, menurut Wiranto, bisa menetralisir banyaknya spekulasi yang menyebar di masyarakat perihal kerusuhan tersebut.

“Diberitahukan, disampaikan ke publik sejelas-jelasnya apa yang sebenarnya terjadi dari proses hukum yang berlangsung,” kata Wiranto dalam rapat koordinasi antar kementerian dan instansi terkait di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/6/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

“Agar apa? Agar spekulasi yang saat ini terus berkembang di masyarakat mengenai berbagai permasalahan hukum yang terus sedang berproses, terutama dengan adanya penangkapan tokoh-tokoh utama ini segera dapat kita hentikan,” jelasnya.

“Ujung-ujungnya juga membuat pro dan kontra di masyarakat tentang bagaimana kita melakukan secara konsisten penegakan hukum yang berlaku di Indonesia. Ini penting sekali,” ucapnya.

Wiranto menegaskan bahwa pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kerusuhan yang terjadi 21-22 Mei tersebut. Ia mengatakan bahwa penyidikan atas kasus tersebut dilaksanakan secara jujur, adil, dan transparan.

“Kita juga masih menghadapi berbagai masalah hukum yang terjadi seputar pengumuman pemilu, seputar 21-22 Mei yang lalu. Ini akan terus berproses, tentu proses akan dilaksanakan secara adil, jujur, transparan,” ujar Wiranto.

Rakor di Kemenko Polhukam hari ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepada BNPT Komjen Suhardi Alius, dan Jaksa Agung M Prasetyo.
suratkabar.id

Loading...
Loading...