Home Politik 4 Parpol Ini Diminta Ulama untuk Kalahkan Jokowi

4 Parpol Ini Diminta Ulama untuk Kalahkan Jokowi

0
SHARE

RAKYAT JAKARTA –  Aktor utama demokrasi ialah rakyat. Begitulah semestinya fondasi cara pandang kita dalam menilai setiap kompetisi politik, termasuk dalam kontestasi menghasilkan pemimpin bangsa.

Di alam demokrasi, rakyatlah yang semestinya diberi panggung untuk menjalankan peran sebagai aktor utama, bukan elite dan para calon pemimpin yang cuma segelintir itu.

Dalam konteks pemilihan presiden yang akan dilangsungkan tahun depan, selayaknya pemeran utama, rakyat, disuguhi pilihan yang terbaik.

Sangat tidak patut bila rakyat disodori kandidat yang buruk, bahkan busuk, yang merupakan hasil penyaringan di level partai politik yang tidak ideal.

Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, Alumni 212 serta perwakilan ulama lainnya, minta agar empat partai politik bersatu dalam satu visi dalam menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres, Nasdem: Pasti Membuat Gempar Indonesia

Keempat parpol dimaksud, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Keinginan ulama ini disampaikan dalam pertemuan di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

“Inti dari pertemuan ini, ke depan kita semua ingin kepemimpinan nasional lebih baik. Ini penting untuk Indonesia ke depan,” ungkap Presiden PKS Sohibul Iman.

Dilansir dari Jpnn.com, ertemuan yang berlangsung selama dua jam itu membicarakan banyak hal terkait permasalahan bangsa ini. Terutama soal pemilihan presiden.

Sohibul pun menyampaikan, PKS siap meneruskan keinginan dari para ulama untuk mencari sosok calon pemimpin nasional di Pilpres nanti.

“Kami tidak membahas nama-nama calon. Namun membahas visi bersama ke depan. Tentang kepemimpinan yang akan datang, tentang harapan dan keinginan membawa Indonesia jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.

Harus diakui, jawaban atas teka-teki siapa calon yang bakal menemani Jokowi memang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu publik. Loading…
suratkabar.id

Loading...
Loading...